World Cup Sebagai Awal Potensi Iklan Digital

World Cup Sebagai Awal Potensi Iklan Digital

Yogyakarta, Damirich Group — World Cup Sebagai Awal Potensi Iklan Digital  Piala dunia selalu mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Dibandingkan dengan 2018, acara sepak bola tahun ini menarik minat 24 juta lebih banyak orang Indonesia. Peningkatan antisipasi penonton sebesar 9% Tak ayal banyak perusahaan menjajakan produknya lewat iklan selama piala dunia berlangsung.

Di tengah perkembangan konten yang pesat dan kemudahan menyaksikannya dibeberapa perangkat, cara penggemar di Indonesia menikmati turnamen sepak bola terbesar di dunia ini telah berganti.

Pelaksanaan turnamen sepak bola global yang berlangsung dari tanggal 20 November hingga 18 Desember ini bertepatan dengan musim belanja akhir tahun di Indonesia. Momentum ini menjadi sebuah kesempatan unik bagi brand untuk memanfaatkan antusiasme penggemar sepak bola pada puncak musim belanja di Indonesia tersebut. Meski begitu, kemungkinan belanja iklan juga tak akan banyak berdampak pada kinerja keuangan perusahaan untuk periode satu tahun penuh. Hal itu lantaran piala dunia hanya berlangsung singkat, sehingga jika terjadi pembengkakan belanja iklan hanya akan terjadi pada periode singkat itu.

 

World Cup tahun ini bukan hanya sebuah perhelatan olahraga yang ikonik, tetapi juga menyediakan momentum bagi brand untuk berhubung dengan audiens yang sangat aktif.  Kesempatan emas yang dimiliki pengiklan untuk menciptakan sinergi antara musim belanja tahunan dan turnamen sepak bola global tersebut untuk memaksimalkan dampak dari kampanye mereka.

 

Perkembangan pesat dari TV digital dan peningkatan popularitas over-the-top (OTT) dan connected TV (CTV) kemungkinan akan mendorong peningkatan penonton turnamen tersebut. Banyak orang Indonesia menggunakan OTT sebagai salah satu sumber hiburan utama,termasuk penggemar olahraga. Sembilan dari 10 orang Indonesia menganggap OTT dan streaming sebagai saluran olahraga yang penting, dan satu dari tiga orang Indonesia berencana untuk menggunakan OTT streaming untuk menyaksikan turnamen tahun ini.

 

Nah menurut Rich People, apakah berita tentang World Cup Sebagai Awal Potensi Iklan Digital ini berguna buat Rich People. Silahkan diskusi di kolom komentar ya? dan Jika Rich People ingin sharing hal lebih banyak jangan ragu untuk berkonsultasi di damirich.id, GRATIS buat kamu yang kepo pengen solusi praktis tanpa ribet. Yuk langsung klik link yang tersedia.

Klik Link Keren Dibawah Ini

Official Website

Official Link

reference: https://www.indotelko.com/read/1664156008/piala-digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Lightbox