Strategi Pengembangan SDM dalam Kaitan Bisnis Perusahaan

Yogyakarta, Damirich Group — Sebuah perusahaan yang hebat tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat pula. Pada masa sekarang ini, persaingan bisnis semakin ketat, maka produktivitas SDM harus ditingkatkan untuk menjaga keberlangsungan perusahaan. Program pelatihan dan pengembangan SDM harus dilaksanakan agar perusahaan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dengan memiliki keterampilan. SDM yang berkualitas akan membantu perusahaan untuk lebih berkembang dan mencapai tujuan perusahaan. 

 

Strategi Pengembangan SDM dalam Kaitan Bisnis Perusahaan

SDM merupakan satu kesatuan yang akan saling menguatkan dalam sebuah bisnis. Keduanya selalu terkait dan menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan. Keduanya harus selalu terintegrasi dalam satu sistem yang akan membuat sebuah bisnis berjalan dengan cukup baik. Terdapat 6 strategi pengembangan SDM yang bisa dijalankan agar bisnis yang dikembangkan sejalan.

1. Pentingnya Pengembangan SDM dalam sebuah perusahaan. 

Dengan adanya program pengembangan nya maka sebuah perusahaan akan semakin terfokus dengan tujuan bisnis yang akan dijalankan. Sehingga dengan tujuan itulah SDM yang ada dalam perusahaan semakin mantap dalam pengembangan skill nya guna mendukung bisnis yang dijalankan oleh perusahaan.

2. Pentingnya Metode dan Strategi dalam Pengembangan SDM

Fungsi dari penerapan  metode dan strategi dalam pengembangan nya bertujuan untuk menjadikan divisi SDM dalam sebuah perusahaan menjadi kunci untuk kelangsungan dan kesuksesan bisnis yang dijalankan oleh perusahaan.

3. Pentingnya untuk SDM melakukan kondisi dalam pengembangan Ide dan Gagasan

Pengembangan ide dan gagasan yang berasal dari yang bisa menjadikan satu kondisi. Bahwa yang ada memang diberikan kesempatan  untuk bisa berkontribusi kepada perusahaan secara penuh. Dengan cara seperti itu maka akan terbiasa untuk menyalurkan ide dan  gagasannya secara  lebih terbuka.

4. Pentingnya  untuk SDM di berikan apresiasi dan penghargaan secara layak

Dengan mempertimbangkan berbagai  hal yang berhubungan dengan apresiasi perusahaan terhadap SDM-nya. Maka yang ada dalam satu perusahaan menjadi lebih loyal terhadap perusahaannya.

5. Pentingnya menyesuaikan  anggaran yang diberikan perusahaan

Memberikan anggaran yang digunakan untuk pengembangan memang harus dilakukan oleh perusahaan. Sehingga dengan adanya anggaran  tersebut perusahaan dan SDM akan bisa menentukan program untuk pengembangan SDM yang ada dalam perusahaan  tersebut secara kontinyu.

6. Pentingnya melakukan evaluasi pengembangan dan pelatihan

Menjaga agar terjadi satu kesinambungan antara diklat dan konsistensi perusahaan terhadap nya. Maka perlu adanya satu evaluasi bersama diantara perusahaan yang ada sehingga dengan evaluasi itulah semua hal yang berhubungan dengan pelatihan SDM bisa berjalan dengan  baik.

Nah, itu dia strategi pengembangan SDM dalam bisnis. Menurut Rich People hal apa lagi nih yang harus dilakukan pebisnis untuk mengembangkan SDMnya?  Silahkan diskusi di kolom komentar ya! dan Jika Rich People ingin sharing hal lebih banyak jangan ragu untuk berkonsultasi di damirich.id, GRATIS buat kamu yang kepo pengen solusi praktis tanpa ribet. Yuk langsung klik link yang tersedia.

Klik Link Keren Dibawah Ini

Official Website

Official Link

 

reference: https://frconsultantindonesia.com/id/sdm-dan-konsep-pengembangan-skill-dalam-sebuah-bisnis/ 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Lightbox